Jaminian Keselamatan

1 Tawarikh 17:17-18

Untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit bagi asien yang memiliki kartu BPJS harus mengurus surat jaminan sehingga akan mendapatkan tindakan-tindakan medis yaitu perawatan dan pengobatan.

Bacaan kita hari ini berbicara tentang jaminan keselamatan dan kelangsung kehidupan Daud, keluarga dan keturnannya. Daud bersyukur atas jaminan itu, karena ia menyadari bahwa datangnya hal-hal yang baik kepadanya dan keluarganya sekrang dan yang akan datang itu bukan karena dirinya melainkan karena Allah yang mengenal dia dan keluarganya yang dhidup dalam kasih.

Hal ini berarti jaminan keselamatan keluarga Daud adalah tuhan, termasuk kelanjutan tahta kerajaan Israel adan tetap berada dilingkungan keluargnya. Dalam hal ini jelaslah bahwa Daud telah mengalami penyerrtaan dan kasih Tuhan tersebut. Sehingga Daud berdoa dengan penuh syukur dan sukacita dan bertanya apakah  lagi yang akan ia lakukan kepda Tuhan sebgai respon iman dan ketaatannya Kepada Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita diajar oleh firman bahwa tidak perlu ragu atau takut karena karya selamat Allah dinyatakan dalam Yesus Kritus menjasi jaminan keselamatan, karena Tuhan Yesus telah berjanji bahwa Ia akan menyertai kita sampai akhir zaman.

Doa: Ya Bapa di sorga kami mengucap syukur kepadaMu karena Engkau menganugerahkan kepada kami Yesus Kristus,sebaga jaminan keselamatan. Ajarilah  kemi selalu hidup dalam ketaatan. Amin