Keluarga Menerima Berkat-Nya

Yoel 2:19-20

Pengertian keluarga secara umum adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari kepala keluarga  dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu  tempat di bawah satu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Bacaan Alkitab hari ini Yoel 2:19-20, Tuhan memberikan berkat berupa gandum, anggur dan minyak yang merupakan kebutuhan pokok  manusia setiap hari. Hal ini dimaksudkan supaya umat Israel tidak dicela oleh bangsa-bangsa lain yang  negerinya sudah  kering dan tandus bahkan telah menjadi busuk yang baunya anyir. Jadi ada keistimewaan khusus bagi umat Israel ketika mau berbalik kepada Tuhan yang  pengasih dan penyayang.

Sebagai keluarga Kristen hendaknya memegang teguh  apa yang diperintahkan Tuhan supaya dengan demikian ada berkat makanan yang Tuhan berikan kepada kita setiap hari. Namun seringkali persoalan dalam keluarga seperti perceraian, percekcokan, ekonomi yang tidak mencukupinya  serta ketidakharmonisan sebagai suami istri menjadi penghalang untuk melakukan apa yang diperintahkan Tuhan. Karena itu berbaliklah kepada jalan Tuhan supaya ada berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Amin.

Doa: Ya Bapa, ajarilah kami untuk menjauhi dosa supaya berkat Tuhan selalu diberikan kepada kami. Amin.