Kerja Sama dalam Pelayanan

Ezra 8:16-17

Pepatah mengatakan “Berat sama dipukul, ringan sama dijinjing”. Pepatah ini memiliki arti bahwa segala sesuatu akan lebih mudah dikerjakan apabila dilakukan bersama-sama. Pelayanan membutuhkan sebuah kerjasama. Tidak ada pelayanan yang berhasil jika tidak mengedepankan kerja sama. Ezra dan Ido melakukannya. Dalam pembacaan firman Tuhan hari ini,  Ezra meminta bantuan Ido, kepala masyarakat di Kasifya agar mengirimkan orang-orang Lewi untuk melayani di rumah Tuhan (ayat 17).

Tugas mulia Ezra akan tercapai manakala Ido membantu dia mendapatkan orang yang telah dikhususkan untuk melayani di rumah Tuhan. Saling membantu dan menopang pelayanan akan membawa keberhasilan. Band. Kel.17:8-16, kerja sama Musa, Harun, Hur dan Yosua, Israel dapat mengalahkan Amalek.

Keluargaku yang diberkati Tuhan, jangan abaikan kesempatan untuk saling berbagi dan menguatkan selagi kesempatan masih ada. Marilah kita membangun hubungan yang kuat, utuh dan erat dengan orang lain dan isilah hubungan itu dengan segala sesuatu yang positif sehingga kita bisa tetap hidup kuat menghadapi hari-hari yang berat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, penuhilah kerluarga kami dengan hidup saling menyemangati, mendengar, menasehati, menguatkan dalam kasih agar kami tidak tergelincir tapi bisa mencapai garis akhir yang baik. Amin.