Kehidupan dalam Kristus

Efesus 2:13

Kehidupan orang percaya sering  “jauh” dari Kristus karena  dipengaruhi oleh sifat kedagingan, sehingga merusak kehidupan yang dibangun di dalam Kristus. Terjadi perseteruan yang mendatangkan perpecahan dalam kehidupan ini yang disebabkan oleh sikap yang mementingkan dan membenarkan diri sendiri, emosi, mencari kesalahan orang lain, membesar-besarkan masalah, serta mengabaikan persekutuan hidup bersama Kristus.

Dalam ayat bacaan hari ini, darah (pengorbanan) Kristus adalah kuasa yang membawa orang yang hidup jauh dari Kristus menjadi dekat dengan-Nya. Artinya kuasa Darah Kristus membaharui dan mempersatukan umat dari segala bangsa menjadi satu persekutuan dalam tubuh Kristus. Sedangkan kehidupan “yang dekat” dengan Kristus selalu nampak dalam kesetiaan dan ketaatan kepada-Nya.

Sebagai keluarga hendaklah kita menjalin kehidupan dalam kasih seperti yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, sehingga tercipta kehidupan keluarga yang bahagia, sejahtera, rukun, harmonis, penuh cinta kasih, saling menghormati dan menghargai sebagai suami, isteri, orang tua dan anak-anak. Kehidupan keluarga Kristen harus senantiasa menciptakan suatu persekutuan hidup yang rajin berdoa, rajin membaca Alkitab, rajin beribadah dan rajin bekerja. Amin.

 

DoaYa Allah Bapa di dalam sorga yang selalu mengasihi kami, berilah kami kesetiaan untuk tetap hidup dekat di dalam Kristus Yesus, sehingga kami mampu menciptakan kebersamaan hidup di antara sesama. Amin.