Doa Menghalau Ketakutan

1 Samuel 16:2

Semua orang memiliki rasa takut, kendati hal itu manusiawi, janganlah ketakutan menjadi alasan untuk tidak melakukan yang terbaik. Sebab hanya satu hal yang diberikan oleh rasa takut bagi kita, yaitu tidak berbuat apa-apa. Orang yang tidak dapat berbuat apa-apa sepanjang hidupnya akan mengalami kegagalan.

Samuel pun pernah mengalami ketakutan ketika disuruh pergi ke Betlehem. Ia takut Saul akan membunuhnya. Kendati demikian ia tidak tinggal dalam ketakutan. Ia memilih untuk berkomunikasi dengan Tuhan, mengungkapkan kekuatiran dan ketakutannya. Bagaimana mungkin aku pergi? Jika Saul men-dengarnya, ia akan membunuh aku. Tuhan memberikan solusi baginya, bahwa ia datang untuk mempersembahkan korban kepada Tuhan.

Cara yang tepat mengatasi ketakutan adalah berdoa kepada Tuhan, dan melakukan apa yang kita doakan. Doa memberikan keberanian serta menghalau segala bentuk ketakutan dalam hidup kita. Karena kuasa Tuhan lebih besar dari ketakutan kita.

Orang tua yang baik akan selalu mendorong dan memotivasi anak-anaknya untuk keluar dari ketakutan. Berani memperjuangkan kebenaran dengan segala resikonya. Serta tidak boleh takut terhadap apapun sebab rasa takut adalah milik orang yang tidak percaya.

Dimanapun dan kapanpun berdoalah. Bangunlah komuni-kasi yang baik dengan Tuhan. Berdoalah, jangan menyerah, percayalah selalu ada jalan keluar dan tetap lakukan yang terbaik adalah kalimat-kalimat yang memberikan dorongan agar anak-anak kita tidak tinggal dalam ketakutan. Yakinlah, bersama Tuhan kita mampu melakukan segala sesuatu bahkan melampaui kemampuan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan ada banyak ketakutan yang mengitari hidup keluarga kami. Ajarlah kami menaruh harap bahwa bersama dengan Tuhan kami dimampukan mengatasi apa yang menakutkan kami. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here