Ketaatan Kepada Tuhan

Kejadian 22:4-6

     Tempat yang belum kita datangi akan menimbulkan pertanyaan seperti apa keadaannya. Abraham dalam kondisi lanjut usia menatap dari jauh seperti apa Moria itu. Tempat tujuan yang ditempuh tiga hari dua malam pasti sangat melelahkan. Tidak diikutkan kedua bujang ke lokasi karena Abraham ingin proses ritual hanya dilakukan dia dan Ishak. Usia diatas seratus tahun pasti perjalanan sangat melelahkan. Tapi tekad Abraham justru makin bulat dan kuat sebab dalam keyakinan Tuhan yang minta Ishak dikurbankan, pasti Tuhan pula yang akan mengganti dengan berkat-Nya yang lebih besar.

Sebagai pribadi maupun keluarga mari kita maknai dan teladani keyakinan Abraham tidak sekedar percaya kepada Tuhan namun menindak lanjuti dengan tindakan nyata. Rela melepas milik satu-satunya, Ishak “masa depannya” karena ketaatan kepada Tuhan. Amin.

Doa: Terima kasih Bapa di Surga untuk firman-Mu yang menyadarkan kami bahwa terkadang tangan kami tertutup rapat untuk tidak membuka genggaman dan melepaskan milik kami untuk korban persembahan. Amin