gmim.or.id – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ketambahan lagi wilayah pelayanan. Setelah melalui proses panjang dan terakhir kali dimekarkan 23 tahun silam, kini Tomohon ketambahan satu wilayah baru, dimana ibadah dan peresmian Wilayah Tomohon Empat telah dilaksanakan pada Selasa (31/10) pukul 18.00 wita bertempat di Jemaat Yobel Uluindano.

Adapun peresmiannya  dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang APP Pdt. DR. Arthur Reinhard Rumengan, M.Teol, M.Pdk. Sementara  pembacaan Surat Keputusan (SK) BPMS GMIM No. 127 Tahun 2017 oleh Sekretaris BPMW Tomohon Tiga Pnt. Semuel Gosal, ST.

“Untuk Wilayah Tomohon Empat terdiri dari Jemaat Imanuel Walian (pusat wilayah), Yobel Uluindano, Kanaan Uluindano, Bukit Zaitun Walian Dua, Nafiri Pangolombian dan Golgota Tondangow.  Untuk Ketua BPMW kami menunggu SK BPMS GMIM,” terang Gosal.

“Selain itu, dilaksanakan juga pelantikan BPMW serta Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA Wilayah Tomohon Tiga dan Tomohon Empat Periode 1 Februari 2014  hingga 31 Januari 2018,” ujar Gosal yang juga selaku direktur PDAM kota Tomohon.

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow, mewakili BPMS GMIM dalam sambutannya mengatakan, dengan pemekaran itu, Wilayah Tomohon Empat tercatat sebagai wilayah ke-121 dilingkup pelayanan GMIM.

“Pemekaran ini kiranya dapat memotivasi wilayah Tomohon Satu dan Dua serta Kakaskasen untuk melakukan hal yang sama, untuk efektivitas pelayanan sebagai tujuan utama,” terang Liow.

Dalam ibadah ini juga dilaksanakan perjamuan kudus pelsus dan keluarga dalam rangka memperingati Hari Doa Alkitab.

(Penulis dan Foto:Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

SHARE

Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ?
Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi
Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here